KECANDUAN

by - 19.16

Entah harus berapa kali gue minta maaf sama blog ini karena udah ga nulis lama banget, lebih lama dibandingkan durasi cowok nyabun. Iya, gue lagi dilanda rasa males luar biasa. Selain males, gue juga ga mood. Gemini mungkin emang kayak gitu. Bukannya gue percaya zodiak, tapi dibanding percaya sama gebetan kamu yang suka makan gorengan lima ngaku empat, mendingan gue percaya zodiak. Yup, Gemini itu total tapi ga total. Maksudnya pas lagi rajin, ngepel istana Buckingham tujuh kali sehari bakal dijabanin. Tapi kalo udah males, cebok aja pake gerakan lambat alias slow motion sambil ngantuk. Tapi ga apa-apa. Lebih baik terlambat dariPada ngga sama sekali. Kecuali telat nyabut. Fatal. 

By the way, beberapa bulan terakhir ini juga banyak banget DM masuk ke twitter gue. Isinya macem-macem. Ada yang nanya-nanya seputar anime, minta rekomendasi anime, nanya kenapa gue ga suka drama korea dan kenapa gue ga waras. Pertanyaan terakhir sama sekali ga bisa gue jawab. Pertanyaan sebelumnya mah gampang. Tapi ada satu yang lumayan menarik yaitu pertanyaan: gimana cara ngatasin kecanduan pornografi.

Buseh dah. Gue garuk-garuk selangkangan pas baca pertanyaan itu yang pas gue teliti, dateng dari makhluk batangan. Gue tegesin dulu ye, bro. Gue sama sekali bukan pelaku ponografi. Gue cuma pengamat JAV alias Japan Anime Video. Gue juga bukan dokter Boyke. Tampang gue juga bukan tampang sangean. Tapi sudahlah. Entah ni orang dapet wangsit dari mana sampe kudu banget nanya ke gue gimana caranya biar dia ga kecanduan pornografi. Kalo nanya gimana meneliti sempak yang layak pakai sih gue bisa.

Awalnya ada beberapa pertanyaan yang gue ajuin sebelum ngejawab pertanyaannya. Jelas nih orang kesel. Nanya malah ditanya balik. Bodo amat dah. Oke, pertanyaannya adalah sebagai berikut:

Sejak kapan lu nonton video bejat sampe bisa kecanduan?
Kecanduan lu fap fap, berapa kali sehari?
Teknik apa yang lu gunain pas ngefap?
Sebelum ngefap apakah pintu udah dipastikan dikunci?
Bisa minta link-nya?

Syukurlah nih orang kagak naek darah pas gue nanya kayak gitu. Dia cerita semuanya. Cerita tentang gimana bisa kecanduan, bukan kronologi kejadian saat dia membuang calon anak-anaknya dengan cara yang merugikan. Iyalah merugikan orang sendiri, kagak dibantu. Kalo tentang kronologinya sih gue juga ogah nanggepin. Keburu cepirit duluan guenya.

Setelah menelaah dengan seksama, gue nangkep bahwa penyebab kecanduan yang dialaminya, beberapa di antaranya adalah cinta bertepuk sebelah tangan dan kagak ada kerjaan. Btw dia sukanya hentai karena memang sejak PAUD udah demen banget sama manga. Ini ga penting banget infonya Tapi harus gue tulis, karena kebiasaan itulah otomatis dia sukanya hentai.

Cinta bertepuk sebelah tangan efeknya emang ga maen-maen. Bisa setres, gila, bahkan depresi sampe bunuh diri kayak almarhum Chester Bennington, meski Chester bunuh diri bukan gara-gara ditolak. Tapi baru kali ini gue tau ada yang kecanduan ngefap gara-gara cintanya ditolak. Terus gue kudu gimana? Nyariin nih orang jodoh? Ke mana? Mamah Dedeh? Gue bener-bener bingung. Tapi gue bukan profesional di bidang masalah ini, gue ga bisa jawab dengan solusi jitu ga apa apa kali ya? Tapi menurut gue, kecanduan ngefap atau kecanduan pornografi bisa ditangkis dengan cara berikut ini:

Jangan beli kuota banyak-banyak biar ga sering akses video streaming atau donlot video bejat
Jangan terlalu sering browsing tsunade atau Ueno atau loli loli ber-oppai gede
Sering-sering hang out sama temen biar pikiran mesum teralihkan
Puasa
Hapus semua video yang udah terlanjur didonlot, entah di hape atau laptop
Cari pacar lagi

Soal yang kedua gara-gara ga ada kerjaan, ini juga bikin bingung. Ngefap gara-gara ga ada kerjaan itu gimana ceritanya? Terus ngapain aja seharian? Mantengin temlen selebtwit? Mikirin utang negara? Atau ngayal jadi pacar Chelsea Islan? Menurut gue solusi jitu dari permasalahan yang satu ini adalah, get a job, dude. Lamarlah kerjaan...baru lamar cewek biar tak ada lagi fap fap yang sia-sia. 

Akhirnya setelah nulis ini gue jadi kasian ama diri gue sendiri. Ga bisa ngasih solusi sama orang. Ada yang bisa bantu ga gimana cara untuk ngurangin kecanduan pornografi?


You May Also Like

6 komentar

  1. Sering-sering update tulisannya dong kak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih ya. Mau meluncur juga ni ke blogmu

      Hapus
  2. Kalau demen fap fap karena nggak kerjaan, memang wajar. Tapi kalau demen fap fap karena ditolak, gue baru pertama denger.
    Kalau ngurangi candu akibat konten pornografi menurut gue cara paling tepat ya mendekatkan diri pada Tuhan. :)

    BalasHapus
  3. Gw baca ini sambil ngefap, malah ternyata ga ada solusinya

    BalasHapus
  4. Jadi kepikiran isi blogku juga. Lamaa belum diupdate
    Btw tulisanmu renyah dan mudah dicerna. Ceplas-ceplos apa adanya ��

    BalasHapus